Rabu, 22 Oktober 2014

Teknik Informatika

Saya baru saja memulai kehidupan Mahasiswa saya dikota Malang, Saya memilh untuk masuk ke jurusan TEKNIK INFORMATIKA? Mengapa mungkin karna saya pembuat program game dan animasi.
Mari Saya beri tahu kepada anda sekalian, Penjelasan tentang Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Informatika yang berkuliah di GKB-3.
Kenapa saya memilih jurusan Teknik Informatika?. Jurusan Teknik Informatika sudah bukan rahasia lagi, kalau beberapa orang tua menginginkan anaknya agar masuk jurusan teknik informatika agar kehidupan finansial mereka terjamin. Meski teknik informatika itu pilihan saya sendiri, orang tua saya sendiri pun berpendapat demikian.

Lulusan teknik informatika itu gajinya memang lumayan besar. Bahkan mungkin salah satu di antara yang terbesar. Hampir setingkat dengan lulusan pertambangan dan perminyakan. Tapi itu semua bergantung pada tempat kerja kita. Sebagai info saja, teman saya yang kerja di Jakarta, gajinya rata-rata sekitar 4-7 juta per bulan. Entah itu di BUMN maupun perusahaan swasta multi nasional. Tapi perlu kalian tahu, gak semua lulusan teknik informatika gajinya segitu. Ada juga teman saya yang gajinya kurang dari 3 juta per bulan. Kebanyakan teman saya yang gajinya kurang dari 3 juta ini kerjanya di Surabaya dan sekitarnya. Dan beberapa waktu yang lalu, teman saya yang mengikuti recruitment test untuk perusahaan tambang batu bara di Kalimantan sempat bercerita kalau gaji untuk lulusan informatika di perusahaan tersebut sekitar 9 juta. Dan yang lebih ‘gila’nya lagi, di sana, dalam setahun, kita bisa mendapat 21 kali gaji. Bayangkan, setahun 21 gajian, bro!.Kata orang-orang sih .

Jadi, kembali lagi, gaji itu tergantung tempat kerja kalian di mana. Kalau kalian memang sangat berminat untuk masuk teknik informatika, mungkin saat ini adalah masa-masa keemasan bagi lulusan teknik informatika. Karena saat ini smartphone sedang laris-larisnya. Sehingga kalau kalian kurang berminat untuk bekerja di perusahaan orang lain, kalian bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendulang rupiah. Entah itu dengan membuat game maupun dengan membuat aplikasi-aplikasi lainnya.

Inilah penjelasan singkat dari saya, tentang jurusan "Teknik Informatika" saya harap kalian mengerti dan menyukainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar